Transfer Pemain Liga Inggris Hari ini Lukaku Gabung Chelsea

Jakarta, CNBC Indonesia - Romelu Lukaku resmi bergabung dengan klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Seperti dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (13/8/2021), Lukaku menandatangani kontrak selama lima tahun dengan nilai transfer yang dilaporkan sejumlah media mencapai 97,5 juta pounds atau setara Rp 1,9 triliun.

"Saya senang senang dan bersyukur bisa kembali ke klub yang luar biasa ini," ujar Lukaku.

Menurut dia, momen ini merupakan rangkaian perjalanan karier yang panjang. Sebelumnya, Lukaku membela Chelsea pada kurun waktu 2011 hingga 2014.

"Saya datang ke sini sebagai seorang anak yang masih harus banyak belajar, sekarang saya kembali dengan banyak pengalaman dan lebih dewasa," ujar Lukaku.

"Hubungan yang saya miliki dengan klub ini sangat berarti bagi saya seperti yang Anda ketahui. Saya telah mendukung Chelsea sebagai seoarang anak dan sekarang kembali dan mencoba membantu klub memenangkan lebih banyak gelar adalah perasaan yang luar biasa," lanjutnya.

Lukaku pun mengungkapkan kalau Chelsea, sang juara Liga Champions musim lalu, sudah berada di trek yang tepat. Hal tersebut sesuai dengan ambisi pria 28 tahun itu.

"Saya pikir kesempatan ini datang pada waktu yang tepat dan mudah-mudahan kita bisa meraih banyak kesuksesan bersama-sama," kata Lukaku.

"Sejak saya meninggalkan Chelsea, ini adalah perjalanan panjang dengan banyak pasang surut. Tetapi, pengalaman ini membuat saya kuat dan tantangannya adalah mencoba membantu tim memenangkan lebih banyak trofi. Saya tidak sabar untuk memulai dan membantu klub mencapai lebih banyak kesuksesan," lanjutnya.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menuturkan Lukaku merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Ia pun mengaku senang bisa memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge.

"Kami tentu saja ingin membangun kesuksesan musim ini dengan basis pencapaian musim lalu dan Lukaku akan memainkan peran besar dalam mencapai target kami. Saya yakin semua penggemar Chelsea akan sama seperti saya menyatakan selamat datang, Lukaku!," lanjutnya.

Romelu Lukaku kembali ke ChelseaFoto: Romelu Lukaku (Dokumentasi Chelsea)

Lukaku kembali ke Inggris berbekal rekor apik selama membela juara Seri A Italia Inter Milan dan timnas Belgia. Total 80 gol dibukukannya dalam dua musim terakhir.

Sebelumnya, Lukaku memiliki delapan tahun pengalaman Liga Primer dengan torehan 113 gol. Ia pun berada di urutan ke-20 daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Primer.

Lukaku baru berusia 18 tahun ketika tiba di Stamford Bridge dari Anderlecht per musim panas 2011. Dia tampil dalam 15 penampilan bersama Chelsea dalam tiga musim, di mana dua musim di antaranya dihabiskan dengan status pinjaman seperti di WBA. Setelah itu, Lukaku pindah ke Everton, Manchester United, dan Inter.

Selama di Inter, Lukaku dinobatkan menjadi pemain kunci saat Seri A musim lalu. Keberhasilan Inter menjadi juara tak bisa dilepaskan dari kontribusi 24 gol dan 11 asis yang dipersembahkan Lukaku.

Pada Euro 2020, Lukaku, yang mencetak empat gol untuk Belgia, masuk ke dalam tim terbaik turnamen. Secara kumulatif, Ia telah mencetak 64 gol dalam 98 pertandingan bersama timnas.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

0 Response to "Transfer Pemain Liga Inggris Hari ini Lukaku Gabung Chelsea"

Post a Comment